Pemula Total, 10 Senam Yoga Ini Paling Ampuh Mengecilkan Perut Buncit


Senam Yoga - Mengecilkan perut buncit saat ini paling banyak dicari dimedia internet, banyak ulasan disana, caranya mulai dari bantuan ramuan herbal hingga senam yoga. Masalah kaum wanita saat ini adalah obesitas alias berat badan berlebih, ini fakta yang saya lihat disekitar lingkungan saya, meskipun kaum pria ada yang obesitas namun tidak banyak sejumlah kaum wanita. Untuk itu banyak orang mencari cara yang paling sehat dalam mengecilkan perut buncitnya. Wanita memang patut dijaga pada masalah kesehatannya apalagi penyakit yang berat untuk dilakukan yakni seperti kegemukan ini, bisa pun butuh waktu yang lama dan cara yang serius dan teratur, untuk itu bagi kamu yang belum mengalami penyakit obesitas ini disarankan dapat menjaganya sedini mungkin, antara lain dengan cara senam yoga, disini akan saya bahas gerakan yoga untuk menurunkan berat badan.

Yoga saat ini menjadi incaran banyak orang, karena mudah dilakukan kapan saja dan dirumah, dengan rutin senam yoga akan menjadikan tubuh kamu menjadi padat dan bagus, bisa mengecilkan perut dan lengan dan bahkan ada gerakan yoga untuk menambah tinggi badan. Beda saat kamu menggunakan cara lain menggunakan obat modern atau suntikan yang bertujuan untuk menguruskan badan kamu maupun menambah tinggi badan, hasilnya akan berbeda dan lebih sehat dengan menggunakan senam yoga. Ingat ! cara instan adalah perlakuan tidak baik termasuk menguruskan badan degan cara suntik maupun obat modern. Jadi usahakan setiap kamu ingin sehat dengan cara senam yoga, lebih nyaman, aman dan hemat biaya.

Seperti saat kamu menginginkan perut buncit menjadi kempes dengan jenjang waktu yang kamu inginkan maka kamu segera merencanakan jadwal padat untuk bersenam, banyak senam yang dapat menurunkan berat badan sekaligus membentuk perut kamu jadi kempis dan bagus, yakni dengan cara beryoga.

Banyak model senam yoga, mulai dari tingkat mudah-menengah-sulit, jika senam yoga hanya untuk mengecilkan perut, punggung, paha, dan lengan maka kamu cukup melakukan senam yoga pemula atau yoga mudah, semua gerakannya mudah ditiru dan tidak berbahaya bagi tingkat pemula, sekalipun pemula total.

So..jangan bingung untuk membuat bagian tubuh-tubuh yang penuh lemak menjadi padat dan sempurna, yogalah dengan teratur dan buat jadwal yang disiplin, maka dijamin semua keinginan kamu akan tercapai.

Yuk ikuti saya mengetahui model yoga untuk pemula total mengecilkan perut buncit dan bentuk tubuh ideal. Perhatikan cara berikut ini:

1. Gerakan Yoga Tadasana, Gerakan Yang Paling Mudah Dilakukan Pemula
Gerakan Yoga Anekaragamsehat

Tadasana adalah gerakan tingkat termudah dan cocok untuk pemula yoga, model gerakan Tadasana ini pada prinsipnya hanya sebatas menguatkan oto bagian perut seperti kaki jinjit dan disertai kedua tangan keatass seperti mengangkat beban kearah atas. Dengan gerakan -gerakan ini otot perut akan menjadi kuat, memperlancar peredaran darah dalam perut dan menyeimbangkan kinerja otot perut dan sekitarnya, tidak berimbas pada perut dan sekitarnya namun gerakan sederhana ini dapat menyehatkan seluruh tubuh.

Perhatikan cara berikut saat melakukan gerakan yoga Tadasana:
  1. Berdiri tegak lalu jinjitkan kaki, angkat ke atas sambil menarik napas.
  2. Lakukan langkah ini berulang-ulang setiap detik sebanyak 10 kali.

2. Gerakan Yoga Pavanamuktasana, Gerakan Lantai Sambil Tiduran Dengan Santai

Gerakan Yoga Pavanamuktasana Anekaragamsehat
Pavanamuktasana didominasi pada gerakan-gerakan santai dan sambil tiduran di lantai atau khusus kasur markas yoga. Gerakan ini bisa dilakukan oleh siapa saja kecuali wanita yang sedang hamil pasalnya modelnya gerakan melingkar/melungker ke atas, kepala diangkat, kaki didekatkan perut dengan bantuan tarikan kedua tangan. Gerakan ini sangat rekomended dilakukan saat akan tidur malam dan setelah bagun pagi sebelum beranjak dari kasur. Untuk lebih jelasnya gerkan ini perhatikan caranya dibawah ini, simple dan mudah:
  1. Berbaring di kasur atau matras yoga dengan posisi telentang sempurna.
  2. Angkat kepala dan tarik kaki kanan sambil menarik napas, lalu cium lutut sambil menghembuskan napas.
  3. Ganti dengan kaki kiri.
  4. Lakukan dengan menarik kedua kaki hingga menyentuh hidung dan tahan selama 30 detik. Atur pernapasan seperti langkah kedua.
  5. Ulangi beberapa kali semampumu.

3. Gerakan Yoga Bhujangasana, Pembasmi Lemak, Sakit Pinggang dan Kesehatan Tulang Belakang

Gerakan Yoga Bhujangasana Anekaragamsehat
Bhujangasana merupakan gerakan yoga yang banyak dipraktekkan oleh kalangan perut buncit, gerakan ini agak sulit dilakukan oleh tipe orang perut buncit karena posisi leher dan kepala menengada ke atas dengan posisi tengkurap dan kaki membujur lurus kebelakang. Pertama melakukan gerakan ini bagi sebagian orang akan berat dan bagian otot perut sakit, namun ini normal, otot butuh menyesuaikan gerakannya dulu. kamu cukup melakukannya dengan tiga langkah dengan santai:
  1. Ambil posisi tidur telungkup dengan kaki lurus dan kedua telapak tangan berada tepat di bawah garis bahu.
  2. Tarik napas secara perlahan dan angkat badan ke arah belakang dengan kedua tangan. Tahan posisi ini selama 1 menit.
  3. Kembali ke posisi awal sambil menghembuskan napas secara perlahan. Ulangi 5-10 kali.

4. Gerakan Yoga Dhanurasana, posisi D Terbalik atau “perahu” Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

Gerakan Yoga Dhanurasana Anekaragamsehat
Dhanurasana merukan gerkan yang tersulit kedua setelah Bhujangasana karena perut harus dipaksa untuk lentur dengan gerakan kaki diangkat keatas dengan bantuan kedua tangan dan keadaan tengkurap, selain mempercepat mengecilkan perut buncit , gerakan ini dapat membentuk dan memperbaiki postur tubuh yang lebih baik. memang gerakan ini diakui banyak pemula si perut buncit agak sulit dan repot namun jika dilatih tiap harinya akan terbiasa dan mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkahnya berikut ini:
  1. Berbaring dengan posisi telungkup di atas matras yoga, bengkokan lutut ke atas dan pegang pergelang kaki dengan tangan.
  2. Angkat badan ke atas sampai tubuh membentuk lengkungan mirip seperti perahu dan hanya perut yang jadi tumpuan badan.
  3. Arahkan kepala dan pandangan ke arah atas, tahan posisi ini 30 detik hingga 1 menit.

5. Gerakan Yoga Padahastasana, Jika Bisa Melakukan Ini pasti Pasti Perut Kamu Langsing dan Memperlancar Oksigen Otak

Gerakan Yoga Padahastasana Anekaragamsehat
Padahastasana merupakan gerakan yoga untuk menjaga perut tetap langsing dan kimpes, jika kamu masih mempunyai perut buncit maka wajib melakukan gerakan ini untuk mempunyai petut langsing. Selain itu gerakan ini dapat memberikan oksigen masuk keotak pasalnya gerakan ini seperti kepala kearah kebawah dan tubuh membungkuk kebawah disertai tangan menyentuh kaki, usahakan saat kedua tangan menyentuh kedua kaki keadaan lutu kamu harus lurus. Untuk langkah detailnya perhatikan berikut ini.
  1. Ambil posisi berdiri tegak dan angkat tangan ke atas sambil menarik napas.
  2. Tarik kedua tangan ke bawah telapak kaki dan hembuskan napas.
  3. Tahan posisi ini hingga 1 menit, ulangi hingga beberapa kali.

6. Gerakan Yoga Naukasana, Gerakan Paling Mudah Dilakukan Untuk Kaum Wanita Membentuk Perut Jadi Six-Pack

Gerakan Yoga Naukasana Anekaragamsehat
Naukasana merupakan gerakan keseimbangan badan dengan bertumbu pa*tat dan dapat membantu kamu untuk mendapatkan bentuk perut dambaan semua wanita di dunia. Gerakan ini termasuk gerakan sederhana dan mudah dilakukan siapa saja apalagi kaum wanita banyak artis melakukan ini untuk membentuk perut yang sempurna, tidak menjadikan perut buncit. Untuk melakukan gerakan ini cukup ikuti 3 langkah berikut.
  1. Ambil posisi tidur telentang dengan kedua kaki rapat sempurna serta kedua tangan menempel di matras yoga dan tepat di kedua sisi tubuh.
  2. Berbaring dengan posisi telentang di atas matras yoga, kaki dan tangan lurus dan rapat.
  3. Angkat kedua kaki secara perlahan hingga membentuk posisi tubuh tegak lurus atau 90 derajat.
  4. Turunkan kaki dengan perlahan. Ulangi gerakan ini minimal 5 kali dalam setiap latihan.

7. Gerakan Yoga Uttanpadasana, Dapat Mengecilkan Paha dan Betis yang Lebih Sempurna

Gerakan Yoga Uttanpadasana Anekaragamsehat
Uttanpadasana merupakan gerakan kaki keatas dan badan kita menjadi tumpuannya. Gerakan ini untuk membentuk betis dan paha yang sempurna, terkadang ada model betis kecil dan paha besar dan masalah ini terkadang menjadi masalah yang tidak diinginkan oleh model artis, sehingga gerakan ini dapat menyelaraskan besar antara betis dan paha secara alami dengan senam yoga ini. Caranya mudah, ikuti langkah berikut ini.
  1. Berbaring dengan posisi telentang di atas matras yoga, kaki dan tangan lurus dan rapat.
  2. Angkat kedua kaki secara perlahan hingga membentuk posisi tubuh tegak lurus atau 90 derajat.
  3. Turunkan kaki dengan perlahan. Ulangi gerakan ini minimal 5 kali dalam setiap latihan.

8. Gerakan Yoga Vrksasana, Gerakan Keseimbangan yang Membentuk Tubuh Wanita Menjadi Hebat

Gerakan Yoga Vrksasana Anekaragamsehat
Vrksasana merupakan gerakan yoga yang sedang trendy, lebih ke suasana meditasi, cocok dilakukan sesuai selera suasa kamu agar hasilnya berasa. Gerakan ini diperuntukkan untuk memperkuat dan membentuk kedua sisi perut. Posisi gerakan ini didominasi dengan berdiri namun tetap santai saat melakukannya, untuk langkah-langkahnya bisa kamu pelajari berikut ini.
  1. Berdiri tegak dengan kedua kaki bersentuhan dan tangan di kedua sisi badan.
  2. Letakkan telapak kaki kiri ke sisi dalam paha kanan hingga kaki kiri membentuk sudut 45 derajat.
  3. Tarik kedua tangan ke depan dada hingga telapak kanan dan kiri menempel, tahan hingga 2 kali hembusan napas.
  4. Pada hembusan napas ketiga, rentangkan tangan ke atas dengan posisi tangan terbuka.
  5. Kembali ke posisi semula dan lakukan kembali dengan melipat kaki kanan.
  6. Pada hembusan napas ketiga, rentangkan tangan ke atas dan posisi tangan terbuka.
  7. Tarik napas dan luruskan kembali badan.
  8. Lakukan kembali dengan kaki sebaliknya.

9. Gerakan Yoga Chaturanga Dandasana, Perut Punggung Bahu Wanita Jadi terlihat Mempesona

Gerakan Yoga Chaturanga Dandasana Anekaragamsehat
Ingin punya bentuk perut, punggung dan bahu yang sempurna maka lakukan gerakan ini. Gerakan Ini seperti push up namun ditahan dipertengahan dengan bantuan kedua talapak tangan dan ujung jari kaki, untuk gerakan yang sempurna posisi tubuh harus lurus. Untuk melakukan langkah ini cukup mudah, ada 3 langkah mudahnya, berikut perhatikan.
  1. Mulai dengan posisi seperti push-up dengan kaki bertumpu pada ujung jari kaki, tangan di bahu, dan posisi badan sejajar dari ujung kepala hingga ujung kaki.
  2. Hembuskan napas sambil menurunkan dada ke arah lantai (tapi jangan sampai menyentuh lantai), hingga telapak tangan dekat dengan tubuh dan otot perut terasa menegang.
  3. Tahan pose ini hingga 1 menit.

10. Gerakan Yoga Marjarasana, Membantu Memperbaiki Sisa Tubuh Yang Kurang Enak Diperhatikan Penampilannya

Gerakan Yoga Marjarasana Anekaragamsehat
Model tubuh seseorang apalagi untuk kaum wanita harus diperhatikan, gerakan tobuh yang kaku akan nampak norak dilihat kaum pria, untuk itu agar tubuh kamu tetap tampil sempurna dan normal seperti kaum wanita lainnya harus sering melakukan gerakan ini, gerakan ini akan bisa merubah kebiasaan model tubuh kamu dihari-hari aktifitas kamu. Contoh, saat bekerja terlihat posisi tubuh kamu loyo, pasti rekan kerja kamu sekantor akan mengomentarinya kok loyo, aku gak suka lihat model kamu dengan gerakan-gerakan itu, dan komen lainnya yang kamu sendiri tidak sadar melakukan gerakan reflek tubuh itu. Nah, agar kebiasaan ini bbisa hilang maka seringlah melakukan gerakan yoga ini. gerakan ini akan membantu merubah penampilan menjadi penampilan yang sempurna.

Untuk melakukan gerakan ini cukup mudah, ikuti langkahnya berikut.

Cara melakukannya pun tidak terlalu sulit, kamu cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Posisikan tubuh seperti merangkak dengan pergelangan tangan sejajar dengan bahu dan posisi lutut di bawah pinggul.
  2. Posisikan tangan selebar dengan baju dan lutut selebar dengan pinggul.
  3. Tarik napas panjang sambil mengencangkan perut dan tarik bagian bokong ke atas.
  4. Hembuskan napas sambil menarik dagu ke atas dada.
  5. Lengkungkan punggung dan bokong ke arah bawah. Ulangi gerakan.

Demikan ulasan senam yoga untuk mengecilkan perut yang buncit. Pada dasarnya semua jenis senam yoga memang untuk kesehatan tubuh sekaligus membentuk postur tubuh lebih langsing dan indah. Masih banyak cara beryoga yang mempunayi manfaat kesehatan tubuh kamu, bahkan ada gerakan yoga khusus untuk membentuk bagian-bagian tubuh secara alami dan memusakan, biasanya sudah pada gerakan-gerakan yoga yang sulit dan hanya bisa dilakukan oleh yang sudah ahli, semua itu butuh belajar untuk menjadi bisa. SELAMAT MENCOBA..

Sumber: Blog Tokopedia
Edited: Admin


0 Response to "Pemula Total, 10 Senam Yoga Ini Paling Ampuh Mengecilkan Perut Buncit"

Posting Komentar

Komentar Aneka Ragam Sehat
1. Berkomentar Sesuai Tema
2. Disetujui