Gunakan dari 5 Jenis Masker Wajah Ini Sesuai Tipe Kulit Wajah Anda


Gunakan Masker wajah sesuai tipe Kulit Wajah Anda - Banyak dari kita yang menginginkan kulit wajah tampak cantik namun kebanyakan salah memakai masker wajah sehingga justru berakibat buruk pada wajah Anda. Jika Anda membeli masker wajah pilihlah masker wajah sesuai tipe kulit Anda agar dapat memaksimalkan efek kulit wajah lebih berseri nan kulit wajah tetap kelihatan awet muda. (baca juga Kulit wajah agar tetap kelihatan awet muda)

Saat ini yang paling banyak dilakukan oleh para wanita adalah menggunakan masker wajah. Masker wajah saat ini banyak pilihannya yang bisa mudah di dapat di klinik kecantikan. Sebenarnya Anda bisa membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami, namu kebanyakan lebih memilih membeli masker wajah yang lebih instan daripada membuat sendiri yang lebih ribet, karena mungkin sebagian membuat masker wajah sendiri memerlukan waktu yang lama.

Berbagai jenis masker wajah tersedia dengan banyak di toko klinik kecantikan, yang harus diperhatikan adalah menggunakannya tepat sasaran sesuai tipe kulit wajah Anda. Pemakaian masker wajah yang tepat menghasilkan secara instan kulit cepat tampak putih beseri. Berikut beberapa jenis masker wajah sesuai tipe kulit.
Gunakan dari 5 Jenis Masker wajah Ini Sesuai Tipe Kulit Wajah Anda
img ref. google image

1. Masker sheet


Jenis masker sheet untuk jenis kulit lembab karena berminyak, biasanya jenis wajah ini lebih cepat kotor karena debu-debu yang menempel pada wajah, gunakan masker wajah sheet ini dalam mengatasi segala sesuatu dari hiperpigmentasi sampai kering, masker wajah sheet ini akan mengangkat minyak dari kulit wajah Anda hingga wajah menjadi lembab tanpa minyak. Caranya gunakan masker ini selama sekitar 20 menit, maka kulit Anda akan dipaksa untuk menyerap minyak dan melembabkan kulit.

2. Masker tanah liat

Masker wajah dari tanah liat dapat melembabkan kulit berminyak dan berjerawat. Berbagai jenis masker wajah tanah liat ini salah satu yang sangat populer bagi remaja yang mempunyai penyakit jerawat atau komedo pada wajah. Masker wajah ini dapat menyerap kotoran dan minyak untuk kulit menjadi lebih lembut dan halus. Gunakan masker ini minimal seminggu sekali, pori-pori kulit wajah Anda akan semakin mengecil dan wajah tampak lebih halus.

3. Masker tidur

Masker ini khusus dirancang untuk dipakai semalam selama Anda tidur, masker ini sangat cocok pada tipe kulit kering, sehingga kulit dipaksa semalamagar terhidrasi sehingga kulit menjadi lembab. Masker tidur ini bertujuan untuk memberikan nutrisi kulit selama tidur atau kurang dari 8 jam, gunakan setiap akan tidur agar kulit kering Anda berubah menjadi lebih lembab.

4. Masker hydrating

Punya kulit kering? Sebuah masker menghidrasi dapat mengubah situasi bahwa sekitar. Carilah bahan-bahan seperti gliserin dan hyaluronic acid karena bahan ini dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit wajah Anda tanpa membuat kulit terasa berminyak. Seperti masker Hydrating B5 yang menggunakan vitamin B5 kompleks yang sangat cocok untuk melembabkan kulit kering.

5. Masker asam

Biasanya kulit kusam disominasi jenis kulit wajah pria, tidak ada salahnya pria juga menggunakan masker wajah. Kulit kusam terjadi pori-pori kulit tersumbat karena aktifitas pria lebih banyak sehingga menimbulkan kulit wajah tekena debu dan pori-pori wajah tersumbat debu. Masker asam ini bekerja menghasilkan sel-sel kulit baru dan menyerap sel-sell kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih lembab dan pori-pori wajah tidak tersumbat lagi dan dapat mencerahkan kulit wajah Anda.

Dari berbagai jenis masker diatas, Anda bisa memilih jenis masker yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Konsultasikan kepada teman atau kerabat yang faham betul tentang jenis masker dan jenis kulit wajah agar masker yang digunakan untuk merawat kulit dapat bekerja dengan maksimal. Dampak menggunakan masker yang tidak sesuai dengan kulit wajah tidak berpengaruh buruk pasca maskeran, biasanya ditandai dengan warna kulit yang tetap saja begitu tidak ada perubahan sama sekali, sekalipun ada perubahan kulit wajah namun tidak merubah kulit wajah menjadi halus dan bersih karena masker yang digunakan tidak tepat sasaran.