Diet jerawat, 7 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Tipe Orang Banyak Jerawat


Jerawat adalah sesuatu yang tidak diinginkan olah kebanyakan orang apalagi kaum muda yang membuat itu tidak percaya diri didepan orang, setiap orang mempunyai tingkat hormon yang berbeda sehingga berbanding lurus dengan munculnya jerawat, dan harus diwaspadai bagi remaja yang berada usia puber karena usia-usia ini memicu timbulnya jerawat maka harus dihindari makanan yang memicu munculnya jerawat.  Makanan yang  memicu jerawat bagi orang tertentu saja dan mungkin tidak bermasalah bagi yang lain, ini dikarenakan tipe hormon setiap orang berbeda.

Nah, tidak perlu repot dan menguras dompet Anda hanya ingin terbebas dari jerawat. Sudah saatnya untuk mengubah apa yang Anda makan agar terbebas jerawat. Para dokter dan ahli kecantikan pun percaya pada pola diet-jerawat, dan beberapa makanan umum sekarang diyakini sebagai pemicu tumbuhnya jerawat. Di sini, 7 makanan yang bisa membuat jerawat lebih buruk.

7 Makanan yang harus dihindari bagi tipe orang banyak Jerawat

1. Dairy
Dairy adalah beberapa makanan ringan yang paling anyak dijumpai seperti, cokolatos dan lainnya yang mengandung banyak susu atau dikenal cemilan raja susu. Susu sebenarnya tidak baik bagi kulit tipe jerawat. Karena penelitian terbaru tentang diet dan jerawat, American Academy of Dermatology sekarang mengatakan mungkin ada hubungan antara konsumsi susu dan jerawat.

Menyalahkan hormon dalam susu, kata  Dr. Frank Lipman , seorang dokter pengobatan integratif dan fungsional dan pendiri Eleven Eleven Wellness Center di New York City. "Susu menyebabkan lonjakan hormon jerawat yang memproduksi tertentu," ia menjelaskan. "Saya mendorong pasien untuk memiliki susu almond, susu beras, santan, atau susu rami bukannya susu sapi." Karena susu sapi sangat memicu jerawat menjadi parah, sebaiknya jauhkan minum susu sapai saat anda berjerawat.

2. Gula
Makanan yang manis-manis juga sebagai pemicu jerawat menjadi parah. Gula mengandung inflamasi yang cukup tinggi sebagai pemicu tumbuhnya jerawat. Jerawat dianggap kondisi peradangan, dan seseorang dengan kulit berjerawat harus mengikuti diet anti-inflamasi."

Itu tidak berarti Anda harus menghindari makanan manis selamanya. Solusinya adalah pengganti makanan manis seperti makan buah dan jika Anda harus memiliki pemanis, pilih sejumlah kecil stevia, madu mentah, atau sirup maple karena ketiga pemanis ini dipercaya tidak membuat efek jerawat parah.

3. Kedelai
Jika jerawat Anda keluar sekitar mulut dan sepanjang garis rahang Anda, tahu dan makanan kedelai lainnya bisa disalahkan salah satu penyebabnya. Dan itu semua karena tumbuhan alami estrogen ditemukan dalam kedelai. "Unsur Fitoestrogen seperti kadar estrogen alami dan memicu hormon kita. Sehingga Anda harus berhati-hati memilih makanan bebas unsur kedelai dengan membaca label dengan hati-hati.

4. Kopi
Secangkir kopi bisa membangunkan Anda, tetapi dapat memperburuk jerawat. Ada asam organik dalam biji kopi yang meningkatkan kadar kortisol dan juga dikenal sebagai hormon stres, dapat bertindak seperti androgen, sekaligus merangsang kelenjar sebaceous dan peradangan. Beralih ke minuman lainnya yang tidak mengandung kortisol teh atau yerba mate dan meskipun minuman mengandung kafein tidak memici jerawat karena jerawat dipicu oleh kortisol seperti pada kopi yang mengandun kafein dan kortisol. Selain itu minuman kopi ini dapat membuat kerak pada gigi Anda sehingga menjadikan Anda tidak percaya diri didepan banyak orang.

Baca juga 4 Penyebab Karang Gigi Dan Cara Membersihkannya dengan Mudah

5. Roti
Jika Anda rentan terhadap jerawat maka hindari jenis roti pemicu jerawat sekalipun berjenis baguettes dan croissant dimana kedua jenis roti ini tidak mengandung adanya telur, susu dan minyak namun bahan gandum lah yang membuat jerawat semakin parah. Gandum menyebabkan peradangan dan untuk menyingkirkan jerawat, Anda harus mengurangi peradangan dalam tubuh Anda." Ahli kesehatan Yap Tan menunjukkan bahwa banyak roti yang diproduksi secara komersial juga memiliki gula, minyak kedelai, dan susu dan tanpa sadar mengkonsumsi tiga pemicu besar : susu, kedelai, dan gula ".

6. Minyak kelapa
Tak disadari minyak kelapa juga pemicu jerawat semakin parah makan sayuran yang mengandung santan atau bahkan minyak goreng kelapa yang ada didapur yang digunakan sehari-hari untuk memasak dapat menimbulkan jerawat semaik parah dan berlaku untuk minyak kelapa yang dioleskan atau tertelan dengan makanan.

7. Kacang
Kacang mengandung androgen, yang dapat membuat jerawat lebih buruk dengan meningkatkan produksi sebum. Kacang tanah umumnya akan membuat orang lebih berminyak. "Aku sudah klien dengan pustula putih di sekitar hidung, dan ternyata mereka sedang makan lebih selai kacang dari biasanya." Alternatif Jerawat aman terhadap kacang-kacangan lain seperti almond dan kacang mete, yang tidak mempengaruhi kadar androgen.

Sekian artikel "Diet jerawat, 7 Makanan yang harus dihindari bagi tipe orang banyak Jerawat" semoga bermanfaat. Baca artikel serupa dilaman Cara menghilangkan jerawat dari kisah